IBS Blog Networking

Jumat, 16 Oktober 2009

Menangis




Islam Broadcasting System















MENANGIS



Bismillahirrohmanirrohiim.
Assalam mua'laikum wa rohmatullah wa barokaatu.

Saudara-saudari kami yang semoga selalu disayang oleh Allah swt.

Sungguh terlalu banyak di antara kita yang hatinya sangat mudah tersentuh dan menangis, lantaran dirinya sedang patah hati, atau ketika di tinggal mati oleh orang yang disayanginya.

Apakah salah bila seseorang seperti itu? Tentu saja tidak. Namun akan menjadi ironis apabila ia tidak merasakan apa-apa ketika dia (katanya) sedang "menjumpai" Rabb-nya tercinta. Ada apa gerangan...!?

Sementara kepada orang-orang ataupun benda kesayangannya, ia dapat bersedih karena sayangnya. Padahal benda-benda tersebut paling-paling hanya memberikan kesenangan. Atau orang-orang yang disayanginya itu melakukan pengorbanan (yang benar) sebatas melahirkan, memberi kasih sayang, merawat, membesarkan, mendidik, berbagi suka dan duka, menyalurkan hasrat manusiawi, dan hal-hal lainnya yang sangat sederhana. Itu pun belum tentu dilakukan 100% ikhlas oleh masing-masing pihak. Terbukti di antara mereka yang (katanya) saling menyayangi itu, sangat mungkin berselisih bahkan tidak bertegur sapa.

Namun kepada ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA...!?

Masya Allaah... DIA adalah Dzat Yang 100% Mahapemurah lagi Mahapenyayang. Jangankan kepada kaum muslimin yang (tentu) mencintai-Nya. Kepada orang-orang munafik, kafir, bahkan syirik sekali pun, Allah swt. tetap adil memberikan rahmat-Nya untuk mereka.

Cerdas-kah mereka, tampan-kah, cantik-kah, sehat-kah, pandai berkomunikasi dan bergaul-kah, kaya-kah, terpandang-kah, dan lain sebaginya; Siapakah Yang telah meng-karunia-kan semua itu kepada dirinya? Muncul dengan sendiri? Atau ada juga sebahagian orang yang---naudzubillah---merasa semua itu karena upayanya sendiri, atau karena kecerdasannya. Sungguh ia sangat lupa kepada Yang telah menciptakan otaknya, tangan, kaki, dan bagaimanakah ceritanya sehingga jantungnya dapat berdetak, daranya yang 5 liter itu senantiasa terus di pompa ke otak agar ritme hidupnya dapat stabil...!?

Demi Allah! Hanya Allah subhanahu wa ta'ala Yang punya kewenangan untuk itu semua, dan DIA mengaruniakannya kepada kita dengan CUMA-CUMA, tak pernah mengeluh dan SANGAT SABAR mendapati berbagai bentuk Ingkar yang dilakukan manusia atas Kemuliaan-Nya.

Demi Allah wahai saudara-saudari kami!
Sungguh tiada satu pun yang kita miliki di dalam kehidupan ini, dan seluruhnya GRATIS bersumber dari Allah subhanahu wa ta'ala. Antum mungkin pernah tahu berapa harga isi 1 tabung oksigen dengan lama pemakaian 8 jam itu yang seharga 1,5 juta rupiah. Seberapa kaya-nya-kah seseorang hingga dia sanggup membeli OKSIGEN untuk digunakan seumur hidupnya? Silakan saja dikali-kali sendiri.

Bayangkan-lah itu baru oksigen, sesuatu yang tak tampak namun sangat VITAL bagi kehidupan kita. Maka bagi para menentang dan inkar kepada Allah subhanahu wa ta'ala, silakan antum cari TEMPAT yang BUKAN merupakan CIPTAAN dan Milik-Nya? Jika antum dapat menemukannya, maka silakan antum tinggal dan menetap di sana...

Yaa Allah yaa Shomad, sungguh tubuh ini merinding dan air mata pun mengucur deras.... :'( bila mengingat seluruh bentuk karunia-Mu kepada kami. Ampuni kami yaa Ghofuur... kami terlalu sering melupakan-Mu, dan juga melalaikan segala perintah-Mu...

Yaa Allah yaa Hafizh... Lindungi dan jauhkan-lah kami dari hasut Syaitan serta fitnah dunia. Yaa Mujiib, berikanlah kelapangan dalam hati kami ini agar dapat mencintai-Mu melebihi dari apapun yang pernah kami ketahui ataupun miliki. Sesungguhnya hanya kepada-Mu yaa Allah kami ber-mohon dan kembali...

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman:
"Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa, bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya." (QS.al-Baqarah {2}: 165).

Sungguh Mahabenar Allah dengan segala firman-Nya.


Wahai saudara-saudari kami yang dirahmati oleh Allah swt.
Demikian nasihat ini kami sampaikan dengan mengharap ridho dari Allah subhanahu wa ta'ala. Semoga barokah dan dapat bermanfaat, wallahua'lam bish-showab.


Wassalamua'laikum Wr.Wb.
Abi Muhammad Dive.


Sumber dan Gambar lainnya : http://cjdive.multiply.com/photos/album/40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar